29.3 C
Jakarta
April 9, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

4 Cara Mudah Memilih Software Akuntansi untuk UKM dan UMKM di Tengah Pandemi Corona

Memilih software akuntansi – Saat ini UKM dan UMKM sedang berjuang untuk tetap bertahan di tengah pandemi corona yang sudah berjalan kurang lebih 6 bulan terakhir ini. Data terakhir menunjukkan bahwa ada kurang lebih 47% UKM dan UMKM di Indonesia tidak kuat untuk bertahan di tengah pandemi corona dan terpaksa untuk gulung tikar.

Baca Juga: 4 Tips Mengatasi Krisis Bisnis di Tengah Pandemi Corona

Maka dari itu semakin banyak UKM dan UMKM yang berusaha agar usaha mereka tetap hidup di tengah pandemi ini. Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan oleh UKM adan UMKM untuk tetap bertahan di tengah pandemi corona, kami telah merangkumnya dalam beberapa artikel berikut:

6 Cara Agar Bisnis Tetap Bertahan Di Tengah Corona

Cara Pebisnis Hadapi New Normal 2020

Cegah Kebangkrutan UKM dan UMKM di Tengah Corona dengan Accurate Online

 

Jika ditarik benang merah dari ketiga artikel tersebut ada satu hal penting yang harus diperhatikan para pemilik usaha agar usaha mereka tetap bertahan di tengah corona, efisiensi keuangan bisnis.

Jika kita ingin melakukan efisiensi keuangan bisnis, kita harus melakukan analisis terlebih dahulu pada kondisi keuangan bisnis kita saat ini. Barulah kita dapat mengetahui bagian mana dalam bisnis kita yang dapat dilakukan efisiensi. Salah satu cara untuk melakukan analisis keuangan bisnis dengan melihat laporan keuangan bisnis kita saat ini. Namun kita harus melakukan hal tersebut dengan cepat dan tepat agar bisnis kita tidak tergerus krisis pandemi lebih lama lagi.

Baca Juga: Mitos-Mitos Sesat Software Akuntansi yang Harus Di Ubah!

Software akuntansi, menjadi solusi bagi pelaku bisnis termasuk UKM dan UMKM untuk membuat laporan keuangan bisnis secara cepat dan tepat. Selain itu pengelolaan efisiensi keuangan bisnis kita pun dapat terpantau dengan mudah jika dilakukan dengan bantuan software akuntansi.

 

Memilih Software Akuntansi untuk UKM dan UMKM

Saat ini ada banyak pilihan software akuntansi yang ada di pasaran, namun tidak semua software akuntansi cocok untuk bisnis UKM dan UMKM. ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh UKM dan UMKM saat akan memilih software akuntansi.

 

Pilih Software Akuntansi yang Berbasis Cloud

Dengan memilih software akuntansi yang berbasis cloud kita tidak perlu lagi menginstall dan menyewa ahli IT untuk mengoperasikan software. Kita cukup membeli software dan voila software dapat langsung digunakan.

Software akuntansi berbasis cloud mampu dijalankan di berbagai perangkat. Sehingga memudahkan UKM dan UMKM dalam memantau keuangan bisnis, ketika kita berada pada mobilitas yang tinggi. UKM dan UMKM dapat memantau keuangan bisnis darimana saja dan dengan perangkat apa saja.

 

Dapat Melakukan Rekonsiliasi Bank dengan Mudah

Salah satu keunggulan software akuntansi adalah dapat melakukan rekonsiliasi bank dengan mudah dan otomatis. Proses rekonsiliasi merupakan salah satu proses penting bagi para UKM dan UMKM untuk memastikan setiap transaksi yang masuk melalui bank sudah tercatat sepenuhnya pada software akuntansi

Pilihkan software akuntansi yang memiliki fitur rekonsiliasi bank otomatis seperti Accurate Online. Dengan fitur rekonsiliasi, UKM dan UMKM juga dapat mengimpor mutasi bank secara otomatis yang tentu dapat menghemat waktu.

Tutorial AOL : 7 Langkah Rekonsiliasi Bank dengan Accurate Online

 

Memiliki Fitur Real Time Stock

Salah satu faktor penting dalam memilih software akuntansi di tengan pandemi corona adalah dengan memilih software akuntansi yang memiliki fitur real time stock. Fitur Real Time stock merupakan salah satu fitur yang cukup membantu UKM dan UMKM dalam memantau stock yang terdapat di gudang. Fitur ini tentunya bisa dipantau hanya dengan software akuntansi online dan memudahkan kita mengetahui stock barang secara online tanpa harus melakukan pengecekan langsung ke gudang.

Baca Juga: Jangan Lupa untuk Lakukan Stock Opname Secara Rutin!

 

Dapat Menyediakan Berbagai Jenis Laporan Keuangan

Seperti yang sudah disampaikan di awal, saat pandemi corona ini UKM dan UMKM harus mulai melakukan efisiensi keuangan bisnis dengan baik. Maka dari itu perlu adanya fitur manajemen laporan keuangan yang dapat menyajikan laporan keuangan secara utuh, atau hanya laporan biaya saja, atau bahkan laporan keuangan lainnya yang dapat membantu efisiensi keuangan bisnis UKM dan UMKM.

Accurate Online memiliki lebih dari 20 jenis laporan keuangan yang dapat digunakan oleh UKM dan UMKM sesuai dengan kebutuhan usaha mereka.

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Kantor Virtual? Bagaimana Bisa? | Virtual Office

ademuthia

Apa Saja Sih 3 Laporan Keuangan Dasar untuk UKM dan UMKM? Cari Tahu di Sini.

ademuthia

Kamu di PHK? Pastikan Perusahaan Memenuhi Seluruh Hak Kamu ya!

ademuthia

Leave a Comment