32 C
Jakarta
February 27, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Cara Mudah Daftar Merchant DANA |Mobile Payment

Pada tahun 2019 ada cukup banyak digitai/mobile payment system yang hadir dan berlomba-lomba memberikan promo terbaik agar nantinya menjadi pilihan utama masyarakat. Namun di kuartal pertama 2020 ini sudah terlihat 3 bertahan dari persaingan mobile payment ini. Gopay, OVO dan DANA menempati urutan 3 pengguna terbanyak di Indonesia.

Saat pandemi Corona seperti ini WHO menyarankan kita semua meminimalisir penggunaan uang tunai dan beralih menggunakakan pembayaran nontunai dengan metode mobile payment. Selain untuk mencegah penyebaran virus corona, ternyata menggunakan sistem pembayaran mobile juga memberikan manfaat lain loh untuk pengusaha UKM di Indonesia. Hal itu sudah kami bahas di artikel sebelumnya pada: Mobile Payment, Metode Pembayaran Paling Aman Selama Corona.

Maka dari itu kini saatnya menggunakan mobile payment system sebagai salah satu metode pembayaran pada bisnis Anda. Pilihlah salah satu atau bahan ketiganya dari mobile payment system yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana cara untuk mendaftarkan usaha anda menjadi partner mobile payment system tersebut? Anda dapat langsung bergabung menjadi merchant mereka. Kami telah mengulas cara untuk mendaftar merchant GoPay dan OVO pada ulasan di bawah:

Cara Mudah Daftar Merchant OVO| Mobile Payment

Cara Mudah Daftar Merchant GoPay | Mobile Payment

 

Apa Saja Syarat untuk Menjadi Merchant Dana?

Kurang lebih syarat yang diperlukan sama seperti saat akan mendaftar di dua layanan mobile payment sebelumnya. Namun yang membedakan adalah platform pendaftaran mereka.

Untuk Usaha Perorangan dapat langsung mendaftarkan usaha mereka pada aplikasi Dana mobile dan langsung ke menu Dana Bisnis.

Setelah mengakses akun Dana Bisnis langsung saja mengisi data usaha Anda pada form pendaftaran Dana Bisnis.  Selengkapnya dapat dilihat pada video berikut.

Lalu Bagaimana dengan Usaha yang Lebih Besar dan Memiliki Cabang?

Untuk usaha yang lebih besar dan sudah memiliki SIUP, bisa langsung mendaftarkan diri melalui form pendaftaran rekanan usaha di sini.

Proses pendaftaran memerlukan waktu 2×24 jam hari kerja. Setelah itu Anda akan dihubungi langsung oleh pihak Dana mengenai mekanisme kerjasama.

Semua merchant Dana dapat melihat seluruh histori transaksi yang terjadi melalui akun Dana. Hal ini dapat memudahkan Anda untuk menginput rekapan transaksi ke aplikasi keuangan keuangan bisnis Accurate Online. Dengan Accurate Online Anda dapat membuat laporan keuangan dari seluruh transaksi yang ada pada usaha Anda. Baik itu transaksi menggunakan mobile payment atau transaksi secara langsung. Penasaran?

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

6 Fitur Utama Accurate untuk Membantu Pengusaha Menjalankan Sistem Akuntansi

ademuthia

20 Istilah Startup Yang Perlu Kamu Ketahui

admin

Progam 1 Jam Bisa ACCURATE

ademuthia

Leave a Comment