27.3 C
Jakarta
April 16, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Cara Mudah Daftar Merchant OVO| Mobile Payment

WHO menyarankan kita semua meminimalisir penggunaan uang tunai dan beralih menggunakakan pembayaran nontunai dengan metode mobile payment. Selain untuk mencegah penyebaran virus corona, ternyata menggunakan sistem pembayaran mobile juga memberikan manfaat lain loh untuk pengusaha UKM di Indonesia. Hal itu sudah kami bahas di artikel sebelumnya pada: Mobile Payment, Metode Pembayaran Paling Aman Selama Corona.

Salah satu penyedia layanan mobile payment adalah OVO. OVO merupakan aplikasi smart yang memberikan Anda kesempatan lebih besar mengumpulkan poin di banyak tempat.  Secara umum, OVO Cash dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran yang telah bekerja sama dengan OVO menjadi lebih cepat. Sedangkan OVO Points adalah loyalty rewards bagi yang melakukan transaksi dengan menggunakan OVO Cash di merchant-merchant rekanan OVO. Untuk OVO Points sendiri, dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik hingga ditukarkan dengan transaksi di merchant rekanan OVO.

Tempat-tempat usaha yang telah bekerjasama dengan OVO dinamakan OVO Merchant. OVO membuka pintu bagi para pengusaha untuk bergabung menjadi merchant mereka. Lalu bagaimana cara agar usaha kita terdaftar sebagai OVO Merchant?

Dilansir dari halaman Partnership OVO.id, ada 3 hal yang harus dipersiapkan agar usaha Anda bisa terdaftar sebagai OVO Merchant:

  • Identitas Pemilik Usaha

    Nama, nomor yang bisa dihubungi, dan alamat email.

  • Identitas Usaha

    Nama toko/gerai, bidang usaha, jenis usaha (kecil atau besar), dan alamat lengkap toko/gerai (sertakan nama kota dan kode pos).

  • Data Pendukung

    Cantumkan dokumen proposal pengajuan kerjasama (format PDF), dan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).

 

Setalah semua data tersebut siap, kirimkan data tersebut melalui email ke merchant.support@ovo.id. Pihak OVO Merchat akan segera menghubungi Anda setelah semua data pengajuan kerjasama terpenuhi.

 

Setelah usaha Anda terdaftar sebagai OVO Merchant, saldo yang masuk dari setiap tranksaksi yang terjadi pada OVO akan langsung dikirimkan ke rekening Anda setiap harinya segera setelah mencapai batas minimal saldo tertentu.

Baca Juga: Cara Tunda Pembayaran Cicilan Kredit bagi yang Terdampak Corona

OVO juga menyediakan laporan saldo transaksi yang masuk melalui OVO pada fitur Riwayat Transaksi. Transaksi terakhir akan selalu ditunjukkan pada layar utama. Jika Anda ingin melihat riwayat transaksi pada tanggal tertentu, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Ketuk Laporan di menu samping
  • Pilih hari yang Anda inginkan untuk melihat riwayat transaksi

Hal ini dapat memudahkan Anda untuk menginput rekapan transaksi ke aplikasi keuangan keuangan bisnis Accurate Online. Dengan Accurate Online Anda dapat membuat laporan keuangan dari seluruh transaksi yang ada pada usaha Anda. Baik itu transaksi menggunakan mobile payment atau transaksi secara langsung. Penasaran?

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

10 Tips Memilih Cincin Pernikahan Low Budget

admin

7 Alasan Mengapa Pengusaha UMKM Harus Melakukan Pembukuan

ademuthia

6 Tips Cerdas Agar Faktur Penjualan Dibayar Tepat Waktu

Wida

Leave a Comment