34.3 C
Jakarta
May 21, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

5 Inspirasi Bisnis Makanan Ringan Untuk Menambah Penghasilan Keluarga

Banyak peluang usaha yang dapat dilakukan guna menambah penghasilan. Misalnya, bisnis makanan ringan yang bisa dijalani oleh ibu rumah tangga tanpa harus meninggalkan rumah. Tidak perlu modal terlalu besar, bisnis kuliner ini dapat dimulai dari modal yang kecil. 

Baca Juga: Ingin Coba Peruntungan dalam Bisnis Minuman Ringan?

Jenis makanan ringan yang menguntungkan pun ada banyak. Jika jeli melihat peluang, jajanan tradisional dapat menjadi bisnis yang mendatangkan omset lumayan. Dari segi pemasaran, kamu dapat menjualnya secara langsung ke pembeli atau menitipkannya di warung dan pasar. Jadi, kamu hanya fokus untuk membuat makanan ringan yang bagus. 

Berikut daftar usaha makanan ringan yang semoga bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin menambah penghasilan. 

1. Aneka Gorengan

Gorengan merupakan jajanan favorit masyarakat Indonesia. Hampir segala jenis usia menyukai gorengan seperti bakwan, pisang goreng, tahu isi atau ubi goreng. Proses pembuatannya tidak terlalu sulit, terutama bagi para ibu yang terbiasa menyajikan makanan untuk suami dan anak-anak. 

Jika tidak sempat menjualnya sendiri, jajanan ini bisa dititipkan ke warung-warung seperti ke pedagang nasi kuning sebagai pelengkap. Peralatan yang diperlukan seperti penggorengan dan kompor sudah lazim dimiliki oleh ibu rumah tangga sehingga hanya perlu modal bahan bakunya saja. 

2. Bisnis Cireng

Cireng atau aci digoreng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari konsumen di berbagai daerah. Jenis makanan ini sudah banyak dilakukan dalam skala besar, misalnya dengan membuat cireng dalam kemasan. Selain itu, ada pula yang membuka franchise produk cireng di mana pihak franchisor menyiapkan stok bahan baku dan booth. 

Cireng juga dapat divariasikan dengan telur, daging maupun bakso sehingga konsumen tidak merasa bosan. Jika kamu ingin membuka bisnis ini dalam skala kecil tidak masalah karena cireng disukai oleh berbagai kalangan. 

3. Sosis Solo

Sosis solo merupakan jajanan tradisional perpaduan antara Eropa dan Jawa, khususnya Solo. Bentuk makanan ini sebenarnya lebih mirip risol ketimbang sosis namun rasanya sangat berbeda dengan risol. Sosis Solo berisi daging sapi gilingan yang dibalut dengan gulungan telur. Perpaduan dua bahan ini menjadikan sosis solo sangat nikmat saat disantap. 

 

Sosis Solo banyak dijual di pasar tradisional bersama dengan aneka kue basah. Saat ini, Sosis Solo juga banyak dijual mentahan sehingga dapat dikirim ke berbagai daerah. Konsumen hanya perlu menggorengnya sebentar untuk menikmati jajanan yang satu ini. 

4. Telur Gulung

Telur gulung, siapa yang tak suka dengan jajanan masa kecil ini. Telur gulung dapat menjadi alternatif bisnis rumahan yang bisa kamu lakukan mengingat modal usahanya terbilang kecil dan pembuatannya pun cukup mudah. 

Bisnis telur gulung dapat ditargetkan ke anak-anak, maupun orang dewasa dengan porsi yang lebih besar. Agar lebih memiliki daya jual, telur gulung dapat dikombinasikan dengan sosis sehingga rasanya lebih nikmat. 

5. Bakso Goreng

Bakso goreng merupakan jajanan gurih dengan rasa olahan daging yang sayang untuk dilewatkan. Bila bakso pada umumnya dimakan bersama dengan kuah, bakso goreng cukup dinikmati dengan sambal atau bumbu balado. Jika kamu merupakan penggemar bakso goreng, tidak ada salahnya mencoba bisnis yang menjanjikan ini. 

Itulah 5 makanan ringan yang dapat menjadi peluang usaha dengan modal kecil. Penghasilan dari bisnis rumahan seperti di atas bila dikelola dengan baik pasti akan menghasilkan keuntungan lumayan. Tidak jarang, bisnis rumahan seperti ini bisa menjadi batu loncatan sehingga menjadi industri. 

Jika bisnis kamu sudah semakin maju, maka kamu perlu membenahi sistem manajemen usaha terutama dalam hal keuangan agar lebih efektif dan efisien. Solusinya, kamu bisa menggunakan software akuntansi seperti Accurate Online untuk melakukan pencatatan dan pembukuan usaha. Software Accurate Online dapat diakses secara GRATIS selama 30 hari.

[andaman_services_button display=”block” andaman_text=”Coba Accurate Online GRATIS” andaman_href=”https://trial.accurate.id/?a=VP20KQN2″ color=”blue” andaman_size=”large” align=”center”]

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Software Accurate Online Melayani Bengkulu dan sekitarnya

ademuthia

3 Penyebab Utama Karyawan Melakukan Korupsi

ademuthia

Kamus Perpajakan #1! Cocok untuk Kamu yang Baru Mulai Mengurus Pajak.

ademuthia

Leave a Comment