31.8 C
Jakarta
February 24, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Mengapa Akuntan Sering Lembur di Akhir Bulan?

Sudah mendekati akhir bulan! Biasanya di akhir bulan seperti ini seluruh divisi keuangan di seluruh unit bisnis pasti akan “kerja keras” untuk melakukan pengecekan transaksi pada perusahaan mereka.

Anggaplah satu bulan ada 30 hari dan dalam satu hari bisa terjadi sampai 500 transaksi, berarti dalam satu bulan ada sekitar 15000 transaksi yang harus direkap oleh divisi keuangan perusahaan kita.

Baca Juga: Efek Lembur Bagi Kesehatan Karyawan

Saat merekap transaksi ada banyak tahapan yang harus dilakukan oleh bagian finance mulai dari meyiapkan bukti-bukti transaksi, mencatat transaksinya, melakukan posting dan berbagai macam tahapan lainnya yang membutuhkan waktu yang cukup banyak jika dilakukan satu persatu.

 

 

Hal itulah yang akhirnya menyebabkan banyak dari akuntan ataupun orang-orang dari divisi keuangan setiap perusahaan harus terpaksa lembur untuk menyelesaikan pembukuan serta pembuatan laporan keuangan bisnis mereka.

Baca Juga: 5 Penyebab Stress dalam Bekerja! Kamu Merasakan Salah Satunya?

Karena masih banyak dari pengusaha yang membiarkan staff keuangan mereka melakukan rekap tansaksi bisnis secara manual yang pada akhirnya menyebabkan staff keuangan mereka berlembur-lembur ria di akhir bulan.

Padahal saat ini sudah tersedia software akuntansi yang dapat memudahkan staff keuangan untuk melakukan rekap serta pembuatan laporan keuangan sehingga tidak perlu lembur di akhir bulan.

Accurate Online merupakan software akuntansi yang sudah 20 tahun membantu pengusaha Indonesia membuat laporan keuangan bisnis mereka.

Accurate online mampu memangkas tahapan panjang yang harus dilalui oleh para akuntan dalam membuat laporan keuangan, menjadi 3 tahapan saja.

Input Transaksi – Scan Bukti Transaksi – Laporan Keuangan Siap disajikan.

Stop Lembur di akhir bulan dengan Accurate Online!

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Cara Menjadi Karyawan Berprestasi di Kantor

ademuthia

Apa yang Akan Terjadi Pada Ekonomi Indonesia di 2021? Outlook perekonomian 2021

admin

Definisi Dan Pengertian Laporan Laba Rugi Secara Mendalam

Wida

Leave a Comment