32 C
Jakarta
February 27, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Keuntungan Memiliki Reseller dalam Bisnis

Setiap pemilik bisnis pasti menginginkan bisnis mereka berkembang menjadi lebih besar lagi. Ada berbagai cara mengembangkan bisnis yang dapat ditempuh seperti membuka cabang baru, membuat sistem franchise, membuat sistem affiliate dan juga membuat sistem reseller.

Baca Juga: 6 Cara Mengembangkan Bisnis Franchise yang Harus Diketahui Sebelum Memulai

Reseller akan membantu mengembangkan jangkauan target market bisnis sehingga membuat produk bisnis kita akan terjual lebih cepat. Reseller akan membeli produk dalam jumlah yang besar di awal dengan harga grosir, lalu menyimpannya sebagai stok dan menjualnya kembali ke customer mereka sendiri dengan margin tertentu untuk mendapatkan profit. Reseller akan sangat menguntungkan dan dapat membantu kita untuk mengembangkan bisnis.

Baca Juga: Pebisnis Pemula Masuk! 4 Langkah untuk Melakukan Pengembangan Bisnis

Nah sekarang kita akan kupas tuntas apa sih keuntunganya jika kita mulai mengembangkan bisnis kita dengan sistem reseller?

Reseller Dapat Meningkatkan Penjualan

Sebagai pelaku bisnis memiliki channel tambahan penjualan melalui reseller akan membantu untuk meningkatkan penjualan dari 10 sampai 30% bahkan bisa lebih dari itu. Jika sebelumnya sumber penjualan hanya berasal dari penjualan kita pribadi, dengan adanya reseller sumber penjualan akan dibantu oleh pasukan reseller kita. Dengan adanya reseller, kita akan mendapatkan extra income dari sebelumnya.

Bayangkan, jika satu reseller dapat menjual 10 produk dalam sebulan dan kita memiliki 5 reseller dalam bisnis, berarti ada tambahan penjualan sebanyak 50 buah dibandingkan penjualan kita sebelumnya dan ditambah lagi produk yang dijual oleh reseller pasti sudah dibeli dari kita, maka ini akan sangat menguntungkan bukan?

Menghemat Biaya Operasional

Setiap pelaku bisnis, pasti paham bahwa ada biaya yang cukup besar yang dibutuhkan untuk membuka cabang baru. Selain itu tentunya ada resiko dan masalah baru yang muncul, seperti tambahan sumber daya manusia dan pengelolaannya. Kita memerlukan waktu dan perencanaan khusus yang benar-benar matang agar kesuksesan dapat diraih di cabang kedua serta cabang-cabang selanjutnya, bukan begitu?

Dengan memiliki reseller, kita bisa menghemat biaya operasional, seperti gaji karyawan, biaya transportasi penjualan, biaya sewa gedung, dan lain-lain. Memiliki reseller sama halnya dengan memiliki perwakilan bisnis dalam menjual produk kepada pelanggan. Ya, reseller adalah tenaga penjual tambahan yang tidak perlu digaji namun dapat memberikan keuntungan bagi bisnis kita. Untuk itu, kita perlu membina mereka dengan baik, agar mereka dapat menjadi reseller setia.

Selain itu, keberadaan reseller juga membantu kita dalam branding. Mereka akan melakukan promosi terhadap produk tanpa diminta, sehingga produk kita akan dikenal oleh masyarakat luas.

Memperluas Target Market

Reseller juga akan membantu untuk memperluas bisnis kita tentunya, karena setiap reseller pasti memiliki target market-nya masing-masing. Reseller dapat mencapai calon customer yang mungkin belum pernah kita approach dan mereka dapat menarik customer yang berada di luar jangkauan kita. Dengan kata lain, reseller bisa berperan sebagai marketer sekaligus distributor tanpa kita harus mengeluarkan biaya untuk membayar gaji mereka.

Ternyata menarik juga ya sistem pengembangan bisnis dengan reseller ini. Tertarik untuk segera merekrut reseller untuk bisnis kamu? Jangan lupa untuk mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara merekrut reseller dengan baik ya.

Selain itu kita juga harus mengetahui kondisi bisnis kita saat ini, saat sebelum ada reseller yang bergabung dengan kita. Agar nantinya kita dapat mengukur efektifitas reseller pada bisnis kita. Kita dapat menggunakan laporan keuangan bisnis untuk mengetahui bagaimana kondisi bisnis kita saat ini. Accurate Online sebagai satu-satunya aplikasi keuangan bisnis paling mudah yang ada di Indonesia siap untuk membantu kita membuat laporan keuangan bisnis kita dalam 3 menit.

[andaman_services_button display=”block” andaman_text=”Buat Laporan Keuangan Bisnis dengan Accurate Online GRATIS” andaman_href=”https://account.accurate.id/join.do?a=VP20KQN2″ color=”blue” andaman_size=”large” align=”center” target=”1″]

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Terkuak! 5 Strategi Pemasaran yang Bisa Meningkatkan Omzet Bisnis Anda!

ademuthia

Manajemen Keuangan: Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Ruang Lingkupnya

Wida

3 Cara Mudah untuk Mendapatkan EFIN Bagi Wajib Pajak

ademuthia

Leave a Comment