33.7 C
Jakarta
July 18, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Jadi Dropshipper emang kelihatan mudah, Coba simak Tips Trick Berikut ini!

Buat kamu yang sedang cari penghasilan lain karena terkena dampak Pandemi COVID-9, Menjadi dropshipper bisa jadi solusi yang bisa kamu coba. Apa itu dropshipper? dropshipper adalah sebutan untuk para pemain dropship, dropship sendiri merupakan salah satu metode pemasaran yang kerap dipakai oleh pebisnis tanpa perlu memiliki modal untuk membeli stok barang dari produsen. 

Baca Juga: 3 Bisnis Online yang harus dicoba!

Secara teknis, cara kerja dropshipper sebenarnya hampir sama seperti reseller, kamu hanya memasarkan aneka produk tersebut melalui online seperti media sosial. Apabila sudah dapat pesanan dari calon pelanggan, dropshipper akan meneruskan pesanan tersebut kepada produsen.

Selain tak perlu memiliki modal besar, keuntungan jadi seorang dropshipper adalah terkait fleksibilitas pengelolaan bisnis. Menjadi dropshipper kamu tidak harus berpatokan pada jam kerja kantor dan bisa dikelola dari rumah hanya dengan bermodalkan smartphone aja lho

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Bermodal Kecil yang Cocok untuk Milenial saat Pandemi

Dengan menempuh metode dropship kamu juga terbebas dari biaya sewa toko. Kamu hanya perlu mengasah kemauan dan keinginan untuk terus belajar untuk mendapatkan konsumen yang banyak. Menjadi dropshipper terlihat sebagai bisnis yang mudah. Namun jika kamu berminat menjalani bisnis menjadi seorang dropshipper, coba simak tips & trick berikut ini:

Pilih Jenis Produk yang Ingin Kamu Jual

         Hal sederhana tapi sangat penting yang perlu kamu lakukan saat ingin memulai bisnis dropshipping adalah memilih jenis bisnis dan produk apa yang akan kamu jual. Untuk menentukan pilihan kamu bisa membaca trend pasar yang tengah berkembang saat ini. Pastikan produk yang ingin kamu jual itu sedang banyak dicari oleh pelanggan atau sedang tren. Untuk mengetahui produk apa yang sedang trending, Kamu bisa menggunakan google trend, google keyword planner, melihat trend di social media dan lain sebagainya.

Baca Juga: 4 Cara Menentukan Produk untuk dijual

Hindari menjual produk ‘Musiman’

Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan jangka panjang, usahakan untuk tidak menjual produk musiman. Sebenarnya sah-sah saja, tapi jika kamu menginginkan profit sabil sebagai penghasilan sampingan kamu, Prioritaskan untuk jual barang yang punya permintaan tinggi dalam jangka waktu lama.

Baca Juga: Cara Mengambil Untung di Bisnis Musiman! 

Pilih barang dari supplier yang terpercaya

Jangan hanya mencari supplier yang menyediakan paket usaha murah, tapi juga perhatikan reputasi toko supplier. Kamu bisa melihat dari beberapa komponen seperti rating atau testimoni toko, kecepatan respon pelanggan, rekam jejak sang supplier.  Partner dropship / supplier barang yang tepat juga akan melancarkan bisnismu lho..

 Tentukan Kategori Produk yang Ingin Kamu jual

Ini adalah salah satu hal yang sering diabaikan orang-orang saat ingin memulai bisnis sebagai dropshipper. Catat! Jadilah seorang spesialis pada satu kategori produk. Kemudahan memulai bisnis dropship seringkali membuat kategori produk yang dijual menjadi tidak fokus dan melebar kemana-mana.

Kondisi seperti ini tentu tidak boleh terjadi kepada para pemain dropship pemula karena akan membuat susah masuk ke dalam persaingan bisnis dengan kompetitor. Jadi, lebih baik menjadi dropshipper spesialis produk tertentu. Agar bisa masuk sebagai rujukan pertama jika ingin membeli barang.

 Jangan lupa Perhatikan Branding

Walaupun hanya sebagai dropshipper, kamu juga ga bisa melupakan branding untuk bisnismu. Dengan branding, bisnismu bisa diingat oleh konsumen dan bisa menarik pelanggan. Buatlah bisnismu berbeda dengan bisnis yang lainnya, branding juga bisa jadi sebagai salah satu bentuk nilai jual atau unique selling point bisnismu

 Baca Juga: Jangan Menyerah, Ini 5 Ide Pemasaran di Tengah Pandemi

Kesimpulannya, menjadi seorang dropshipper memang bisa ditekuni oleh setiap orang, asalkan memiliki niat dan kemauan yang besar. Terlepas dari itu,dalam bisnis kamu juga harus mampu mengatur keuangan bisnismu dengan baik. Karena itu, kamu mungkin memerlukan software akuntansi seperti Accurate Online yang dapat memudahkan pekerjaan pencatatan dan pembukuan keuangan bisnis. Software Accurate Online sendiri tersedia secara GRATIS selama 30 hari.

[andaman_services_button display=”block” andaman_text=”Coba Accurate Online GRATIS” andaman_href=”https://account.accurate.id/?a=VP20KQN2″ color=”blue” andaman_size=”large” align=”center”]

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Flagship Adalah Konsep Produk yang Mampu Menumbangkan Kompetitor, Ini Penjelasannya!

Handry

8 Faktor Penting Dalam Memilih Software Akuntansi Terbaik

Eri Katsir

Error “Can Not Get Person Data”

ademuthia

Leave a Comment