Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

4 Cara Menentukan Produk untuk dijual

Menentukan produk untuk dijual – Salah satu kendala yang biasanya dihadapi oleh orang-orang yang ingin memulai bisnis adalah menentukan produk yang akan mereka pasarkan. Ada banyak pilihan produk yang dapat dipilih, saking banyaknya pilihan terkadang membuat kita bingung, produk mana yang paling baik kita ambil sebagai produk bisnis kita?

Baca Juga: Cara Memilih Produk untuk dijual oleh Reseller

 

Hari ini kita akan mebahas beberapa tips untuk bagaimana cara menentukan produk untuk dijual.

 

Lihat Kebutuhan Pasar

Bisnis yang ramai biasanya adalah bisnis yang dapat menjawab kebutuhan pasar. Kita bisa mempelajari apa yang pasar butuhkan, lalu anda buatkan produk / layanan yang dapat menjawab kebutuhan itu. Contoh yang paling mudah adalah makanan, setiap orang butuh makan oleh karena itu biasanya menjual poduk makanan cukup mudah.

 

Ikuti Hobi atau Passion

Dilansir dari kampungwirausaha.com, Apabila produk dari bisnis adalah berdasarkan passion (kesenangan atau kegemaran) yang telah miliki, kita akan merasa senang dalam menjalankan bisnis tersebut. Kita telah mengetahui setiap ilmu dan seluk beluk dari produk yang akan dijual.  Saat bisnis sedang mengalami penurunan, penurunan semangat untuk berbisnis pun biasanya terjadi. Namun biasanya penurunan semangat ini tidak akan terlalu terasa apabila kita menyenangi produk bisnis kita  sendiri.

 

Pelajari Model Bisnis Produk yang Akan dipilih

Pernahkah kita berpikir bagaimana sebuah bisnis mendapatkan keuntungan? bagaimana mendapat supply produk yang teratur? apa nilai tambah yang ia berikan? Apabila kita sudah berfikir ke arah sana, berarti kita telah memikirkan sebuah model bisnis suatu perusahaan.

Dengan mempelajari model bisnis sebuah perusahaan kita akan semakin paham bagaimana sebuah produk dapat menjadi motor sebuah bisnis. Mungkin kita ingin mempelajari model bisnis berbagai perusahaan untuk mendapatkan inspirasi tentang produk / layanan yang bisa kita tawarkan ke pasar.

 

Buat Contoh Produk dan Ukur Minat Pasar

Dengan membuat contoh produk kita bisa melakukan testing pasar dalam skala yang minimal. Apabila produk diminati dan order dari konsumen terus bertambah, berarti produk tersebut bisa dikatakan berhasil dan kita bisa saja siap untuk melangkah ke tahapan bisnis berikutnya. Bila tidak, cobalah terus untuk membuat produk yang bisa diminati pasar.

Baca Juga: 2 Langkah Mudah Menentukan Harga Pokok Penjualan

Itulah 4 cara menentukan produk untuk dijual. Jika dari 4 cara tersebut kamu masih belum dapat menentukan produk apa yang akan dijual, kami telah memperisapkan produk special untuk kamu.

 

Accurate Online, software akuntansi yang telah lebih dari 20 tahun dipercaya oleh ratusan ribu pengusaha di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau dan fitur yang mumpuni, sampai saat ini Accurate Online masih menjadi primadona diantara pengusaha Indonesia.

 

Tertarik ingin menjual Accurate Online? Gabung jadi aja!

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

8 Tips dan Cara Mengurangi Biaya Overhead di Bisnis Manufaktur Anda

Wida

Mulai Hari Ini MRT Udah Gak Gratis Guys, Tapi Tenang Kalo Yang Ini Masih Gratis Kok !

ademuthia

5 Langkah Mudah Koneksikan Rekening DBS dan Accurate Online

ademuthia

Leave a Comment