27.1 C
Jakarta
May 15, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Sering Merasa Kesepian Semenjak WFH Karena Corona?

Sudah berapa lama kamu WFH? Saking lama WFH, kita sudah tidak bisa lagi menghitung sudah berapa lama kita bekerja dari rumah. Meningkatnya angka virus corona membuat kita harus waspada. Penularannya yang cepat membuat kita harus cermat dalam mengantisipasi dan memproteksi diri agar tidak tertular wabah ini. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan isolasi diri dan juga memberlakukan social distancing.

Sejumlah negara sudah memberlakukan lockdown, namun pemerintah Indonesia lebih menyarankan bagi warganya untuk melakukan isolasi diri di rumah dengan belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Dan sejumlah perusahaan sudah melakukan Work From Home (WFH).

Ada hal yang patut disyukuri ketika kita menjalankan pekerjaan dari rumah work from home, kita bisa beristirahat sejenak dari bisingnya perkotaan dan menikmati waktu lebih lama bersama keluarga. Namun, tentu saja ada hal yang berbeda, seperti rutinitas atau kebiasaan yang dilakukan ketika berkerja di kantor.

Kita akan merasa kesepian dan muncul rasa bosan. Bekerja dari rumah selama ini tentu akan terasa membosankan. Bahkan tak jarang yang merasa kesepian akibat terbatasnya aktivitas sosial yang dijalankan akibat virus corona. Mungkin kamu adalah salah satu yang merasakan hal ini?

 

Jika kamu merasa kesepian karena terlalu lama bekerja dari rumah, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghalau rasa sepi saaat bekerja dari rumah:

 

Hubungi Teman-Teman mu Lewat Telfon

Ya, bekerja di rumah bukan berarti kamu tak bisa berkomuniksi dengan dunia luar. Atas rasa jenuh dengan berbincang dengan rekan kerja lewat ponsel. Sebisa mungkin luangkan waktu sejenak untuk menghubungi secara langsung lewat telfon teman-teman hangout kamu. Langkah ini bisa menghilangkan rasa jenuh dan kesepian secara efektif.

 

Bermain Games

Bermain games juga bisa menjadi kegiatan pilihan di sela-sela aktivitasmu. Untuk membuatnya lebih hidup, pilihlah bermain online yang bisa dimainkan bersama teman-temanmu. Selagi bermain, kalian juga bisa mengobrol menggunakan teknologi panggilan kelompok. Jangan biarkan keasyikan bermain games membuatmu lupa dengan tugas utamamu, ya.

 

Dengarkan Podcast

Pasang podcast favorit saat mengerjakan tugas kantor. Dengan mendengarkan orang lain berbicara, kamu bisa merasa ada kehadiran orang lain yang bisa membuat kamu semangat. Dan konten podcast yang didengarkan juga bisa menambah pengetahuan kamu, lho!

 

Ikut Kelas Olahraga Online

Terbatasnya aktivitas akibat virus corona membuat kita terpksa harus bekerja dan beraktivitas di rumah. Tapi, sejumlah studio olahraga membuka kelas online yang bisa kamu ikuti secara gratis. Di saat bosan dengan kesendirian di rumah, maka tak ada salahnya untuk ikutan kelas-kelas seru tersebut.

 

Manfaatkan Media Sosial

Kebanyakan dari kita, mungkin sudah mengetahui bahwa penggunaan media sosial dalam waktu yang terlalu lama bisa menimbulkan kecemasan. Namun, beberapa orang menggunakannya dengan cara yang positif. Kita juga bisa memanfaatkannya untuk mengisi waktu di tengah masa social distancing. Kita bisa tetap membatasi penggunaannya, misalnya hanya untuk melakukan obrolan kelompok atau melalui pembatasan waktu dan penggunaan.

 

Tetap buat diri kamu nyaman dan bahagia selama bekerja dari rumah. Jaga Kesehatan tubuh kamu, jangan lupa pakai masker dan cuci tangan ya!

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

8 Faktor Penting Dalam Memilih Software Akuntansi Terbaik

Eri Katsir

Melakukan Implementasi Rencana Bisnis dengan Aplikasi Accurate POS

Erapuji

Apakah Harga Accurate Murah ?

ademuthia

Leave a Comment