25.6 C
Jakarta
July 25, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Keunggulan Menggunakan Whatsapp Bisnis untuk Bisnis Kamu

Whatsapp bisnis kini menjadi salah satu aplikasi yang digunakan oleh para pebisnis untuk berkomunikasi dengan konsumen mereka. Whatsapp bisnis menjadi special karena memiliki beberapa perbedaan fitur dibandingkan Whatsapp messenger biasa.

Baca Juga: Pebisnis Harus Tau Perbedaan Whatsapp Bisnis dan Whatsapp Biasa

Perbedaan fitur yang dimiliki oleh whatsapp bisnis ditujukan untuk mempermudah interaksi para pebisnis dengan calon konsumen.

Dilansir dari Kompas.com,  dengan menggunakan WhatsApp Business, diharapkan pebisnis dapat lebih komunikatif kepada konsumen dikarenakan WhatsApp Business memiliki fitur yang berbeda dengan WhatsApp biasa dan juga keunggulan yang ditawarkan oleh WhatsApp Business. Berikut merupakan kelebihan WhatsApp Business :

Akun Dilihat Sebagai WhatsApp Business

Ketika kita melakukan chat kepada konsumen, di bagian paling atas chat konsumen akan mendapatkan pemberitahuan bahwa konsumen sedang melakukan chat kepada akun bisnis. Dengan adanya pemberitahuan ini, maka konsumen akan lebih percaya kepada perusahaan atau bisnis kita.

Baca Juga: PSBB Lagi? Jangan Khawatir, Halo Accurate Siap Membantu

Pesan Otomatis (Auto Response)

Sebagai pemilik usaha, kita harus dapat melayani konsumen dengan sepenuh hati setiap saat. Salah satunya adalah dengan menjawab pertanyaan dari konsumen yang terkadang datang di luar jam kerja. Dengan menggunakan WhatsApp Business, kita dapat dipermudah dalam berkomunikasi dengan konsumen kita dengan menggunakan fitur Auto Response (Pesan Otomatis). Kita dapat menciptakan pesan balasan apapun dan mengirimnya secara otomatis ketika kita tidak dapat menjawab atau membalas pesan konsumen. Pesan tersebut akan langsung terkirim kepada konsumen yang mengontak secara personal.

Balas Cepat (Quick Reply)

Fitur ini sangat berguna jika ingin menyapa atau mengucapkan terima kasih kepada konsumen. Dengan menggunakan fitur Quick Reply, kita dapat membuat beberapa kalimat hanya dengan mengetik satu atau dua kata seperti ingin mengucapkan terima kasih kepada konsumen lalu dapat diatur untuk langsung muncul tanpa harus mengetik panjang.

Label Chat

Kita dapat mengkategorikan konsumen dengan cara memberikan label warna. Misal terdapat pelanggan baru, kita dapat menandai akun konsumen tersebut dengan fitur ini. Dengan menggunakannya fitur ini, kita dapat mengkategorikan konsumen seperti konsumen lama, konsumen baru, menunggu pembayaran, sudah pembayaran, pesanan selesai, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Memilih Software Akuntansi untuk UKM dan UMKM di Tengah Pandemi Corona

Terdapat Analisis Data Interaksi Pelanggan

WhatsApp Business menyediakan informasi detail terkait dengan interaksi konusmen untuk bisnis kita, seperti jumlah pesan yang dikirim, diterima, terkirim, dan juga dibaca. Sehingga statistik data tersebut dapat berguna untuk kita mengetahui seberapa pesan yang dapat tersampaikan kepada konsumen.

Bisa Pakai Nomor Perusahaan/Kantor

Fitur selanjutnya yang dapat kita rasakan yang WhatsApp Business miliki yaitu fitur penggunaan telepon perusahaan selain nomor seluler sehingga akan membuat akun WhatsApp Business terlihat lebih professional. Dengan menggunakan nomor dan profil perusahaan dengan lebih jelas, maka konsumen dapat lebih percaya dengan akun WhatsApp Business kita.

Whatsapa bisnis memeliki peran besar dalam memperbaiki hubungan komunikasi antara pemilik bisnis dengan konsumen ataupun calon konsumen. Kalau ingin memberbaiki kondisi keuangan bisnis Kamu, gunakan Accurate Online saja. Satu-satunya aplikasi keuangan bisnis yang paling mudah digunakan oleh para pebisnis di Indonesia.

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Panic Buying Bikin Stok Pangan Habis?

ademuthia

Software akuntansi paling banyak dipakai di Indonesia

ademuthia

10 Langkah Import Master Data Pemasok di Accurate Online

ademuthia

Leave a Comment