28.9 C
Jakarta
February 28, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Cara Memilih Produk untuk dijual oleh Reseller

memilih produk untuk dijual

Memilih produk untuk dijual – Cara paling mudah untuk memulai sebuah bisnis baru adalah dengan menjadi seorang reseller. Mengapa demikian? Karena reseller membuka peluang baru untuk siapa saja yang ingin terjun ke dunia bisnis tanpa perlu modal besar, atau bahkan tanpa modal sekalipun.

Baca Juga: 5 Tips Rahasia Menjadi Reseller Sukses 

Karena dengan seorang reseller hanya perlu memikirkan bagaimana caranya untuk kembali “menjual” produk. Tanpa perlu memikirkan ongkos produksi mulai dari biaya bahan baku, biaya operasional produksi dan lain sebagainya. Seorang reseller hanya perlu memasarkan produk yang telah disiapkan oleh supplier.

Contohnya seperti Accurate Digital Partner (ADP), yang merupakan reseller resmi dari produk Accurate Accounting Software. ADP hanya perlu memasarkan dan menjual produk Accurate Online tanpa perlu dipusingkan dengan proses instalasi ataupun after sales service, karena itu semua sudah ditangangi oleh pihak support Accurate Online. ADP hanya perlu fokus untuk menjual produk saja.

Maka dari itu seorang reseller harus benar-benar memilih dengan baik produk apa yang akan dijual. Alih-alih mendapat untung berlimpah, banyak reseller yang “buntung” karena mereka menjual produk yang ternyata kurang laku di pasaran.

Lalu, bagaimana cara untuk memilih produk yang menguntungkan untuk dijual kembali oleh para reseller?

Pilih Produk yang dibutuhkan Pasar

Sandang, pangan, papan, kebutuhan primer manusia. Jika dijabarkan lebih panjang lagi, produk berdasarkan 3 kebutuhan tersebut memiliki daftar yang tidak terhingga. Memilih produk untuk dijual yang terus menerus dibutuhkan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan, karena pasar yang selalu ramai. Sayangnya hal tersebut juga berarti persaingan yang ketat. Tiap Reseller pun harus pintar-pintar memposisikan produk jualan mereka.

Selain kebutuhan primer manusia, kebutuhan primer dalam bisnis pun bisa menjadi pilihan produk yang menjanjikan. Kebutuhan primer dalam bisnis seperti alat produksi seperti mesin cacah, mesin giling dsb; ada juga mesin fotocopy ataupun software akuntansi seperti Accurate Online.

Pilih Produk yang Berkualitas

Kualitas adalah harga mati saat reseller akan memulih produk untuk dijual. Karena kualitas produk akan menjadi penentu kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen akan menjadi penentu apakah konsumen tersebut akan melakukan repeat order kembali dan menjadi pelanggan tetap bisnis Anda.

Accurate Accounting software telah terbukti selama 20 tahun terakhir menjadi primadona di dalam dunia akuntansi bisnis.

Cari Keunikan dan Keunggulan Produk

Menjadi satu-satunya penjual dengan suatu produk yang tidak dijual dimanapun memang mustahil. Apapun produk yang dijual oleh reseller, meskipun dasarnya sama dengan yang lain, kamu tetap harus bisa menemukan keunikan dan perbedaan yang dimiliki.

Entah itu terdapat dari posisi branding, kemasan unik yang memudahkan konsumen, atau komitmen dalam mengikuti gerakan sosial seperti beramal yang dihitung tiap produk yang terjual.

Accurate Online merupakan software akuntansi yang paling unggul dibandingkan software akuntansi lainnya, selengkapnya lihat di sini.

Harga Jual yang Dapat dipertimbangkan

Dalam memilih produk untuk dijual oleh seorang reseller, harga memiliki peranan terpenting kedua setelah kualitas. Tentukan harga produk yang akan dijual sesuai dengan kualitas dan kisaran harga pasar. Jangan lupa untuk menambahkan keuntungan dari harga jual produk.

Baca Juga: Cara Menentukan Harga Pokok Penjualan

Accurate Online, memberikan harga jual spesial untuk para resellernya. Jadi Seluruh reseller Accurate Online dapat menjual harga dibawah harga pasaran dan tanpa mengurangi keuntungan yang akan didapat oleh reseller Accurate Online.

Jadi, Siapkah untuk memilih produk untuk dijual oleh para reseller?

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Apa itu IPO pada Perusahaan? Berikut Pengertian, Kelebihan dan Kekurangannya

Handry

Aspek Pemasaran, Faktor Penting Keberhasilan Perusahaan

Wida

Canvassing Adalah: Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangan Sales Canvassing

Wida

Leave a Comment