28.9 C
Jakarta
February 28, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Wow 4 Keuntungan Menggunakan Marketplace untuk Berjualan!

marketplace

Keuntungan menggunakan marketplace – Selama pandemi corona transaksi online UKM dan UMKM meningkat hampir 90% dari bulan-bulan biasanya. Rata-rata transaksi online UKM dan UMKM terjadi di marketplace. Dengan protokol #dirumahaja membuat aktivitas belanja pun dilakukan dari marketplace yang bisa dengan mudah mereka akses dari rumah.

Marketplace adalah salah satu pemain terbesar dalam bisnis ecommerce Indonesia. Keberadaan marketplace membantu menggerakkan roda perekonomian di tengah-tengah pandemi ini.

Orang-orang lebih memilih melakukan-jual beli melalui online marketplace karena mudah dan juga praktis. Melalui platform marketplace, kita tidak perlu menyewa tempat untuk membuka lapak jualan kita.

Baca Juga: Cara Mudah Jualan Online dengan Smartlink Ecommerce

 

Keamanan Lebih Terjamin

Dilansir dari Pandagila.com, Setiap marketplace didukung dengan fitur keamanan yang mumpuni karena mereka bukan bisnis yang abal- abal. Selain itu, mereka juga menjadi jembatan rekening bersama antara pedagang dan pembeli. Dengan sistem rekening bersama, pembeli tidak perlu khawatir terjadinya penipuan. Sebelum terjadi, hal ini sudah sangat diminimalisir oleh setiap marketplace.

 

Nyaris Tanpa Modal

Berbeda dengan membangun websitesendiri yang bisa memakan dana hingga puluhan juta untuk versi professional, berjualan di marketplace benar- benar nyaris tanpa modal. Kita bisa mendaftarkan diri dengan mudah dan cepat, lalu mulai memposting produkyang ingin dijual di marketplace.

Jika ingin mendapatkan fitur eksklusif, kita hanya mengeluarkan dana yang relatif sedikit untuk upgrade akun atau beriklan di marketplace. Tidak ada biaya bulanan dan biaya maintenance website.

Baca Juga: Cermati! 5 Dampak Online Shop Abal-Abal Bagi Ranah E-Commerce Indonesia

 

Potensi Market Jauh Lebih Besar

Dengan menggunakan situs marketplace kesempatan untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli. Karena keuntungan lain berjualan lewat marketplace yaitu produk yang dijual akan lebih mudah ditemukan oleh pembeli dan jangkauan pasarnya bisa lebih luas karena sudah menggunakan sistem online.

 

Promosi Gratis di Marketplace

Biasanya marketplace menawarkan banyak promosi untuk konsumen mereka. Ini sangat bermanfaat bagi kita untuk lebih mengenalkan produk ke konsumen. Lebih hemat karena promo dilakukan oleh pihak marketplace sendiri. Jadi jika kita ingin memasuki sebuah marketplace, salah satu kriteria yang penting adalah seberapa besar promo yang dilakukan dari manajemen marketplace tersebut.

 

Accurate Online memiliki fitur Smart link e-commerce yang dapat menghubungkan akun e-commerce dengan akun Accurate Online sehingga setiap transaksi yang terjadi di e-commerce akan langsung tercatat dan terakumulasi dalam laporan keuangan bisnis kita.

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Segmentasi Psikografis yang Tepat Demi Kegiatan Marketing Efektif

Handry

Kalau Usaha Anda Diresmikan, Kira-Kira Termasuk Jenis Badan Usaha Apa ya?

ademuthia

Mengedit / Membatalkan Rekonsiliasi Bank Yang Sudah Dibuat

ademuthia

Leave a Comment