26.1 C
Jakarta
February 23, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Psssst: 4 Cara Rahasia Blogger Menghasilkan Uang!

Cara Blogger Menghasilkan Uang – Beberapa tahun belakangan ini semua orang berlomba-lomba untuk menjadi konten creator. Alasan utama milenial membuat konten di media sosial baik YouTube maupun Instagram bukan hanya sekadar kesenangan belaka melainkan penghasilan tambahan.

Ada banyak platform yang membuka kesempatan kita sebagai orang awam menjadi konten creator. Mulai dari Instagram, youtube, tiktok dan juga blog. Platform tersebut memberi kebebasan pada penggunanya untuk membuat konten apapun mulai dari foto, video, info grafik dan lain sebagainya.

Salah satu konten yang mudah untuk dibuat adalah konten tulisan. Ya, contohnya tulisan yang sedang kamu baca saat ini. Tulisan menjadi salah satu jalan termudah bagi kamu yang ingin memulai karir sebagai seorang konten creator.

Di Indonesia sendiri trend blogging ini sudah ada sejak awal 2000-an. Sudah banyak orang yang akhirnya menjadikan blog sebagai sumber pemasukan utama mereka dengan menjadi seorang full time blogger.

 

Tapi sebenarnya, bagaimana cara blogger menghasilkan uang?

 

Melalui Google Adsense.

Publisher iklan adalah seseorang yang memasang iklan di laman web yang dia miliki. Salah satu layanan yang biasanya dipakai blogger adalah Google AdSense.

Google Adsense adalah jaringan periklanan yang disediakan oleh Google. Bagi pemilik website, mereka dapat memasang iklan dari Google pada website mereka. Setiap klik yang diperoleh bakal diakumulasi menjadi uang yang nantinya bisa dicairkan.

Baca Juga : Dicari! Blogger yang Ingin Mendapat Penghasilan Tambahan di 2020

 

Melalui Endorsement

Pihak brand sekarang gak cuma menyasar selebriti di televisi sebagai brand ambassador-nya. Justru blogger jadi pilihan menarik bagi pihak brand.

Citra blogger yang masih “orang biasa” bikin pembaca lebih terpengaruh buat pakai merek yang dipakai oleh blogger tersebut. Biasanya para pembaca pun tak jarang mencari ulasan para blogger mengenai merek tertentu.

 

Melalui Content Placement

Beda content placement dengan ulasan berbayar di blog pada umumnya adalah, content placement hanya menempatkan artikel aja. Blogger gak perlu menulis lagi, tetapi cukup mempublikasikan artikel yang udah disediakan pihak pengiklan.

Bayaran content placement ini emang lebih sedikit dibandingkan review. Namun jika blogger punya lebih dari satu blog, tentu sangat lumayan.

Baca Juga: Modal Usaha di Bawah 15 Juta, Bisnis Alat Tulis Kantor

 

Melalui Program Afiliasi

Cara mendapatkan uang dari blog yang cukup populer lainnya adalah dengan program afiliasi. Melalui program ini Anda akan mendapatkan komisi setiap kali ada pengunjung blog yang melakukan pembelian atau melengkapi data melalui link atau banner afiliasi.

Jumlah komisi yang didapatkan berbeda-beda tiap perusahaan. Ada yang memberikan komisi 25 persen, 50 persen, hingga 70 persen.

Program afiliasi di Indonesia ada cukup banyak. Mulai dari produk fashion sampai dengan perangkat lunak, seperti Accurate Online ini. Accurate Online membuka program afiliasi untuk para blogger.

Sebagai seorang blogger, kamu hanya perlu mengulas dan mempromosikan produk Accurate Online di blog kamu, lalu nantinya kamu bisa “menukar” postingan tersebut dengan poin yang dapat dicairkan dalam bentuk fresh money.

Bisa dong! Karena Accurate Online memilki program Share and Earn yang mana ditujukan khusus untuk para Accurate Partners yang ingin mengumpulkan pundi-pundi rupiah bersama Accurate.

Selain program Share and Earn, blogger yang tergabung dalam Accurate Digital Partner juga bisa mendapatkan komisi jika terjadi penjualan produk Accurate Online. Untuk setiap 1 lisensi produk Accurate Online yang terjual, kamu sebagai blogger akan mendapatkan komisi total 1 juta rupiah.

Menawarkan Jasa

Satu cara yang umum bagi banyak blogger untuk mendapatkan uang adalah melalui penawaran jasa ke pembaca mereka. Ini bisa banyak bentuknya mulai dari pelatihan dan konsultasi, penulisan, desain, atau layanan freelance lainnya.

 

Itulah beberapa cara blogger menghasilkan uang. Bagaimana, tertarik untuk menjadi seorang blogger?

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Apa itu IPO pada Perusahaan? Berikut Pengertian, Kelebihan dan Kekurangannya

Handry

Wajib Tahu! 12 Peluang Bisnis yang akan Tren di 2019

ademuthia

Bingung Mau Membangun Usaha dari Nol atau Membeli Usaha Franchise? Disini Jawabannya!

ademuthia

Leave a Comment