33.9 C
Jakarta
October 1, 2023
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Jastip, Peluang Bisnis Baru di Kalangan Anak Muda

Bisnis jastip – Hobi kamu belanja?

Mau bisa belanja tapi dompet tetep aman?

Yuk mulai bisnis jastip aja.

Hah? Jastip? Apa tuh?

 

Jastip merupakan singkatan dari jasa titip yang dewasa ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menarik. Untuk memulai bisnis jastip ini yang diperlukan hanyalah “hobi belanja” dan budget untuk membelikan barang titipan dari konsumen.

Bisnis ini sedang cukup booming seiring perkembangan digital. Dengan hanya bermodal smartphone dan beragam aplikasi media sosial, binis Jastip sudah bisa dijalankan.

Kamu hanya perlu membelikan barang yang dititip, dan mereka akan memberikan tip sebagai bayaran jasa.

Terdengar simple bukan? Tapi meskipun terlihat mudah, tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin memulai bisnis jastip ini.

 

Target Pasar

Karena “berbelanja” itu cukup general, coba untuk membuat pasar khusus jastip kamu ini di jenis produk apa. Pusatkan pada satu niche, misalnya untuk fashion wanita atau makeup atau skincare. Pokoknya pilih salah satu niche, agar kamu tidak kerepotan saat berbelanja titipan mereka.

 

Pahami Cara Bisnis Jastip

Untuk bisnis jasa titip beli ini, kamu juga harus tahu bagaimana sistem kerjanya. Apakah pembeli memberikan uang muka terlebih dahulu dan sisanya dibayar saat barang sudah datang atau kamu menalangi dulu.

Dalam bisnis ini, transparansi adalah faktor terpenting agar pelanggan tidak kecewa. Salah satunya dengan memberitahu harga asli barangnya dan berapa tarif jasanya.

 

Rutin Upload Barang Dagangan Kamu

Mungkin ini hal yang klise, nyata hal ini memang menjadi kunci sukses untuk mendulang untung di peluang usaha ini. Semakin banyak barang yang diunggah akan memperlihatkan kepada calon konsumen kalau kamu serius menekuni usaha ini dan bisa menyiapkan beragam benda. Lalu kalau jumlah konsumen kamu semakin banyak, tentu cuan yang kamu dapatkan makin besar bukan?

Namun, untuk mendapatkan pelanggan setia, kamu harus bisa memberikan pelayanan jasa yang profesional. Seperti cepat dalam membelikan barang titipan dan mengetahui kualitas barang yang dibeli dengan baik. Lalu jangan lupa mengirimkannya secepat mungkin untuk memaksimalkan penilaian performa kamu di mata penitip.

Sesudahnya, tetap menjaga hubungan dan berkomunikasi dengan baik saat menawarkan jasa. Tanyakan apakah penitip puas atau tidak, kalau ya kepuasannya bisa menjadi testimoni yang akan membuat banyak orang tahu kalau jasa titip yang kamu punya memang terpercaya.

 

Ambil Keuntungan Maksimal 20% Dari Harga Barang

Jastip juga dianggap menguntungkan karena fee yang diberikan oleh calon pembeli diberikan per item. Keuntungan setiap barang pun berbeda-beda, ada jastiper yang langsung memberikan harga baru, yang didalamnya sudah harga jasa titip. Namun, ada pula yang blak-blakan memotret harga kemudian menuliskan jastip pada kisaran Rp10 ribu hingga Rp25 ribu untuk produk yang ada di dalam negeri.

Sementara itu, untuk jastip dari luar negeri, jasa titip yang diberikan biasanya berkisar hingga 20% dari harga barang. Konon, bahkan setelah harga barang ditambah dengan harga jasa titip dari luar negeri tetap lebih murah untuk barang-barang bermerek jika dibandingkan dengan membeli barang yang sama di Indonesia.

 

Selalu Buat Catatan Penjualan

Harus ada pencatatan detail terhadap modal dan keuntungan yang didapat. Karena saat pembelanjaan jastip biasanya kita menggunakan kartu kredit atau kartu debit pribadi, jadi jangan sampai salah menghitung pengeluaran kamuy a. pastikan untuk selalu mencatat biaya-biaya di luar jasa titip seperti biaya kirim, dll. Untu pemilik bisnis jastip ini pun bisa menggunakan Accurate Online sebagai pencatatan keuangan bisnis jastip kalian.

 

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Cara Jualan di Tokopedia dan Tips Biar Laku Keras

admin

Membuat Database ACCURATE Online

ademuthia

Lockdown Corona, Industri Pariwisata Anjlok!

ademuthia

Leave a Comment