26.1 C
Jakarta
February 23, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

Fitur Retur Penjualan Accurate Online

Saat menjalankan sebuah bisnis, terutama bisnis retail, biasanya akan ditemukan satu dua kasus retur penjualan atau pengembalian penjualan. Retur penjualan merupakan penerimaan barang oleh pihak penjual dari pihak pembeli dengan alasan barang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan pembeli ataupun barang yang dikirim mengalami kerusakan.

Apakah kamu pernah mengalami hal tersebut? Jika kamu pernah mengalami hal semacam ini, tentunya ini berpengaruh pada laporan stok dan kecocokan pembukuan bisnis, terlebih jika kamu melakukan pembukuan secara manual.

Accurate Online sebagai software akuntansi berbasis cloud No.1 di Indonesia memiliki fitur penjualan yang akan memudahkan kamu dalam mencatat ketersediaan stok dan pembukuan secara up to date, sekalipun terjadi pengembalian produk dengan intensitas yang sering.

Baca Juga: 2 Langkah Mudah Menentukan Harga Pokok Penjualan

Fitur retur Penjualan merupakan fitur di Accurate Online yang berfungsi untuk mencatat pengembalian barang yang telah dijual kepada pelanggan. Pengembalian tersebut bisa terjadi karena barang tidak sesuai spesifikasi ataupun karena terjadi kerusakan.

 

Cara Menggunakan Fitur Retur Penjualan Accurate Online

Dalam kasus ini, kita melakukan penerimaan barang retur dari faktur. Untuk membuat retur penjualan dari faktur penjualan dengan kuantitas sebagian, caranya sama seperti membuat Retur Penjualan dari Faktur Penjualan. Kamu juga bisa menerima pengembalian barang berdasarkan kuantitas atau sebagian saja.

[andaman_services_button display=”block” andaman_text=”Coba Accurate Online 30 Hari Gratis” andaman_href=”https://accurate.id/?a=VP20KQN2″ color=”blue” andaman_size=”large” align=”center”]

Pilih menu Penjualan pilih opsi Retur Penjualan

Lengkapi informasi Pelanggan, Tanggal, Kolom pemilihan asal pengembalian pilih opsi Faktur, isi dengan nomor faktur yang akan di-retur. Lalu pilih tombol Ambil

Tentukan barang yang akan diretur lalu klik Lanjut

Jika kamu ingin menerima pengembalian barang sebagian,  klik pada baris barang yang sudah ada pada formulir Retur Penjualan, lalu edit pada bagian Kuantitas, kemudian klik Lanjut. (Jika pengembalian barang sesuai di kuantitas di faktur, lewatkan poin ini)

Jika telah selesai, klik simpan

 

Pencatatan pengembalian barang sebenarnya sangat penting, apalagi jika pengembalian barang termasuk dalam servis after sales bisnis kamu.

Dengan Accurate Online, kamu bisa mencatat pengembalian barang dari pelanggan dengan fitur retur pada Accurate Online. Dengan fitur ini kamu bisa meminimalisir ketidak cocokan antara laporan dan stok sebenarnya, terutama akibat pengembalian barang pelanggan.

Ingin segera menggunakan Fitur Retur Penjualan Accurate Online?

[andaman_services_button display=”block” andaman_text=”Coba Accurate Online 30 Hari Gratis” andaman_href=”https://accurate.id/?a=VP20KQN2″ color=”blue” andaman_size=”large” align=”center”]

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Activity Based Costing: Pengertian Lengkap Dan Contohnya

Wida

Tips untuk Memulai Bisnis Penjualan Pakaian Online

Wida

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Contactless Dining Di Restoran?

Erapuji

Leave a Comment