34.3 C
Jakarta
May 21, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

5 Teknik Meningkatkan Engagement di Sosial Media

Sosial media saat ini merupakan salah satu alat promosi yang baik untuk meningkatkan penjualan, selama menggunakan teknik yang tepat untuk meningkatkan engagement dari calon pelanggan. Sosial media juga merupakan tempat berpromosi yang gratis, sehingga sebagai pemilik bisnis kita bisa lebih focus pada hal penjualan, tanpa harus memikirkan biaya promosi atau iklan yang tentunya tidak murah.

Meski begitu, mendapatkan engagement dari calon pelanggan tidak mudah, kita perlu merapkan strategi dalam bentuk konten tertentu, agar calon pembeli akhirnya mau beli produk atau jasa kita.

Teknik Meningkatkan Engagement di Sosial Media

Kita akan sebut strategi meraih minat konsumen untuk membeli produk sebagai teknik meningkatkan engagement di social media. Dimana, hal ini umumnya berkaitan dengan konten yang dalam waktu berkala kita posting lewat social media. Apa saja teknik meningkatkan engagement di social media ini, berikut ulasanya:

Posting Konten yang Sedang Trend

Bagaimana menemukan ide untuk memposting konten yang sedang trend? Anda bisa melihatnya lewat mesin pencarian, atau kolom search yang tersedia di beberapa social media. Dengan begitu, setidaknya calon pelanggan mulai berminat untuk memfollow social media bisnis Anda dan berpotensi untuk menjadi pembeli.

Merepost Konten dari Followers Anda

Jika bisnis Anda sudah memiliki jumlah follower yang cukup besar, maka sebaiknya Anda bekerja sama dengan salah satu follower setia tersebut. Buatlah repost dari follower yang pernah menggunakan produk dan jasa dari bisnis Anda, agar membuat calon pelanggan semakin yakin dengan produk yang Anda jual tersebut.

Menyertakan Call Action yang Menarik Perhatian

Call action dalam hal ini adalah bagaimana Anda membuat suatu caption dalam bentuk text yang akan mempengaruhi calon pelanggan secara tidak langsung untuk melakukan engagement di social media produk Anda. Secara tidak langsung, ajak calon pelanggan untuk bisa berinteraksi dengan Anda melalui konten yang di post.

Posting Konten yang Menyentuh Emosi

Konten yang menyentuh emosi ini sebaiknya harus membuat follower Anda memberikan tanggapan atau berinteraksi terhadap konten yang Anda post sebagai teknik meningkatkan engagement di social media. Beberapa jenis konten ini umumnya becerita mengenai curahan hati, cinta, orang tua, pasangan dan lain sebagainya.

Buat Konten yang Original serta Khas

Terkait dengan menjual produk dan jasa Anda di social media, maka Anda wajib untuk membuat konten yang original serta khas, sesuai dengan kategori bisnis Anda sendiri. Perlu sentuhan kreatifitas dalam membuat konten yang khas dan original seperti ini. Efeknya, calon pelanggan bahkan akan selalu menantikan setiap postingan tersebut.

Dengan melakukan beberapa teknik meningkatkan engagement di social media dengan baik, diharapkan ini akan merubah nilai penjualan dan menambah calon pelanggan baru. Selamat mencoba!

Anda bisa mencoba Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

accurate berhenti membuang waktu

Sumber : Sugi Priharto

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Selamat Natal 2020 Sobat Accurate

admin

3 Fitur Pada Aplikasi Accurate POS Beta yang Berguna untuk Kemudahan Bisnis Anda

Eri Katsir

Uninstall ACCURATE 5

ademuthia