28.8 C
Jakarta
February 24, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

5 Karakter Entrepreneur Sukses di 2020!

Seiring banyaknya anak muda yang memilih jalur bisnis sebagai pekerjaannya, semakin banyak juga kisah yang bisa dijadikan contoh untuk meraih sukses. Komoditas bisnisnya juga tidak melulu yang instan atau sekedar untuk fashion, tapi bisnis entrepreneur muda sekarang sudah semakin cerdas dengan melihat peluang yang dekat dan diminati masyarakat luas.

Melihat kesuksesan para entrepreneur muda ini, saya sendiri bahkan berpikir untuk mencari bentuk usaha sederhana yang bisa dimulai dengan modal yang tidak begitu besar. Untuk itu, ada 5 kebiasaan entrepreneur muda yang akan saya bahas kali ini. Mungkin kamu sudah melakukan beberapa di antaranya atau malah belum pernah terpikirkan?

Membuat Target

Target yang dimaksud bukan cuma target jangka panjang yang baru bisa tercapai dalam hitungan bulan atau tahun. Sebagai entrepreneur muda, tentu kamu perlu jeli melihat perkembangan usaha setiap harinya. Berbeda dengan pengusaha yang sudah puluhan tahun menjajal bidanganya, entrepreneur muda harus lebih giat untuk melihat target bisnis yang bisa berkembang setiap harinya.

Contoh sederhana seperti target penjualan kartu ucapan yang kamu produksi dan desain dengan tim di seminggu menjelang hari raya seharusnya meningkat dibanding hari biasa. Hal seperti ini yang membuat banyak entrepreneur muda tetap bertahan meskipun persaingan dengan pengusaha yang sudah lebih senior tetap ketat.

Konsisten akan Target dan Jadwal yang Telah dibuat

Dilansir dari liputan6.com orang-orang sukses selalu memiliki kegiatan dan ritual yang pasti mereka lakukan setiap harinya, baik itu pagi hari atau bahkan sore hari. Salah satunya, John Paul DeJoria, Cofounder dari Patron tequila dan produk rambut Paul Mitchell.

Mereka selalu memulai harinya dengan berdiam diri selama lima menit. Tidak hanya itu saja, bahkan Arianna Huffington, Cofounder dan Editor dari The Huffington Post selalu membaca buku serius setiap malamnya.

Tidak Takut Menghadapi Tantangan Baru

Keputusan untuk bekerja sebagai entrepreneur muda adalah satu langkah berani yang akan diikuti dengan langkah-langkah penuh keyakinan lainnya. Untuk membangun bisnis, entrepreneur muda memang seharusnya punya keberanian lebih dan tidak ragu mencoba, asalkan kamu didukung dengan analisis risiko dan teamwork yang tangguh untuk terus maju walaupun ada kerikir kecil di tengah perjalanan membangun bisnis.

Senang Membaca

Banyak orang sukses dunia begitu senang membaca salah satunya, Bill Gates. Tidak hanya Bill Gates saja, bahkan Warren Buffett rela menghabiskan waktunya sebanyak 80 persen hanya untuk membaca.

Sementara bos Facebook, Mark Zuckerberg mewajibkan dirinya untuk membaca satu buku setidaknya dalam waktu dua minggu sejak 2015.

Melakukan Pencatatan Keuangan Harian ataupun Keuangan Bisnis

Dengan mencatat uang yang keluar dan masuk setiap harinya, secara nggak langsung kamu bisa mengetahui berapa saja uang yang kamu keluarkan untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu. Berapa jumlah uang yang kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan primer dan sekunder. Pengeluaran apa yang harus ditekan dan kebutuhan mana yang harus diutamakan.

Sementara untuk pencatatan keuangan bisnis biasanya para entrepreneur menggunakan software akuntansi seperti Accurate Online. Accurate Online dapat membantu para entrepreneur untuk melakukan pencatatan dan pengelolaan keuangan bisnis.

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Pengertian Ekonomi Kreatif dan Perkembangannya di Indonesia

admin

Nyaringnya Suka-Duka Bisnis Terompet di Akhir Tahun!

ademuthia

Promo Kemerdekaan ACCURATE Online cukup bayar Rp. 17 aja

ademuthia

Leave a Comment