28.9 C
Jakarta
February 28, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

4 Tips Survive di Tanggal Tua untuk Karyawan di Jakarta

tanggal tua

Tanggal Tua – Tanggal 15 menjadi tanggal keramat buat sebagian besar karyawan yang ada di Indonesia, terutama di Jakarta. Karena biasanya tanggal 15 menjadi tanggal terakhir bagi karyawan untuk berfoya-foya. Mengapa begitu? Karena biasanya, setelah tanggal 15 di setiap bulannya, para karyawan akan memasuki fase “tanggal tua”. Kalau sudah masuk tanggal tua, dunia berasa neraka. Mau makan susah, mau sekedar cari ongkos buat kerja juga susah.

Tapi sebenernya apa sih yang bikin karyawan bisa langsung berasa masuk ke neraka dunia kalau sudah lewat tanggal 15? GAYA HIDUP. Gaya hidup karyawan di Jakarta kadang memang suka bikin “lupa dunia” tiap awal bulan. Kebiasaan dan gaya hidup karyawan di Jakarta itu lah yang akhirnya sering membuat kondisi kritis dan menipis di akhir bulan.

Biasanya di fase akhir bulan ini banyak karyawan di Jakarta yang mengambil jalan ninja untuk berhemat dengan mengkonsumsi mie instant 3x sehari. Namun tahu kah Anda kalau sebagai karyawan di Jakarta kini tidak perlu lagi takut untuk menghadapi tanggal tua karena kini ada 4 tips sederhana yang dapat menyelamatkan hidup karyawan di tanggal tua seperti sekarang ini!

Tahan Diri untuk Tidak Jajan

Jajan merupakan kebiasaan yang sulit untuk dilepaskan. Namun, tunggu dulu, jangan biarkan kebiasaan jajan tersebut berlanjut di tanggal tua. Boleh saja jajan, tetapi disesuaikan dengan kondisi keuangan ya. Prioritaskan kebutuhan pokok seperti makan sehari-hari dan kebutuhan lainnya. Kurangi kebiasaan jajan, kalau bisa dihentikan karena sejatinya jajan bukanlah kebutuhan tetapi keinginan.

Bawa Bekal Makanan Sendiri

Dikarenakan kebiasaan jajan harus dikurangi, sebagai alternatifnya bawalah bekal makanan sendiri. Saat-saat dompet sudah mulai tipis, untuk menekan biaya makan, sebaiknya biasakan mulai membawa bekal makanan dari rumah untuk makan siang. Hal ini dapat menekan biaya pengeluaran makan sehari-hari. Selain bisa hemat, membawa bekal makanan dari rumah juga bisa lebih sehat.

Cari Tahu Promo Terkini

Saat ini ada banyak perusahaan fintech yang memberikan diskon besar-besar disetiap bulannya. Jagan lupa untuk mencari tahu promo apa saja yang mereka sajikan untuk menekan pengeluaran di tanggal tua.

Cari Pekerjaan Sampingan

Dengan memiliki pekerjaan sampingan, Anda dapat mendapatkan penghasilan tambahan yang akhirnya dapat membantu Anda untuk hidup di tanggal tua. Saat ini ada banyak lowongan pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan tanpa mengganggu pekerjaan utama. Seperti yang satu ini, menjadi Accurate Digital Partner.

Baca Juga: 7 Langkah Mudah Sukses Menjadi Accurate Digital Partner

Dengan menjadi Accurate Digital Partner Anda hanya perlu menyiapkan social media, lalu posting ke social meda dan dapatkan penghasilan tambahan hingga 400rb setiap harinya! Total pendapatan setiap bulan akan dikirimkan pada tanggal 20 di bulan tersebut! Pastinya akan menyelamatkan hidup di tanggal tua!

Tunggu apa lagi, Yuk Join Accurate Digital Partner!

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Bagaimana Cara Mengelola Bisnis Rumahan Saat Resesi?

Miftah

Contoh Standar Operasional Prosedur Untuk Menilai Kelayakan Bisnis

Eri Katsir

Jadi Kapan Bisnis Kamu Akan Pakai Accurate Online?

ademuthia

Leave a Comment