28.8 C
Jakarta
February 24, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

3Hal Yang Harus Dilakukan Jika Kamu DI-PHK

Belakangan ini kita mendengan berita PHK besar-besaran tengah terjadi saat pandemi seperti ini. Dilansir dari Katadata.co.id, Gelombang pemutusan hubungan kerja alias PHK mulai menerpa Indonesia imbas pandemi corona. Data Kementerian Ketenagakerjaan, lebih dari 1,5 juta orang telah kehilangan pekerjaan imbas pandemi corona. Sebanyak 10,6% di antaranya atau sekitar 160 ribu orang kehilangan pekerjaan karena PHK, sedangkan 89,4% lainnya karena dirumahkan.

Apakah Kamu Salah Satunya?

Jika iya, jangan  terlalu lama larut dalam kekecewaan. Kamu harus memikirkan kembali bagaimana menempuh jalan hidup selanjutnya. Nah, inilah beberapa hal yang bisa Kamu lakukan jika terlanjur terkena PHK:

Pahami Hak Karyawan yang Di-PHK

PHK diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Dalam aturan tersebut, bahkan dijelaskan secara rinci terkait hak-hak yang wajib diperoleh oleh karyawan yang kena PHK perusahaan, terutama soal pesangon. Jangan sampai karyawan tidak mendapatkan apa-apa setelah di-PHK.

Baca Juga: Kamu di PHK? Pastikan Perusahaan Memenuhi Seluruh Hak Kamu ya!

 

Rileks sejenak

Dilansir dari Kumparan.com, Jika sudah memperoleh semua hak atas PHK Anda. Maka saatnya Anda rileks sejenak untuk berpikir jernih dalam melangkah ke depan.

Misalnya menikmati masa istirahat dalam beberapa hari di rumah, liburan ke luar kota, mengunjungi saudara atau teman hingga naik gunung atau ke pantai.

Intinya, setelah kena PHK, sebaiknya Anda melupakan aktivitas kerja dan menikmati hal-hal di luar pekerjaan untuk menghindari stres. Jadikan waktu rileks Anda sebagai upaya men-charge kembali semangat dan tenaga setelah sekian lama bekerja.

 

Memulai usaha

Selain mencari pekerjaan di tempat lain, hal yang biasa terjadi atau dilakukan oleh banyak orang adalah membuka usaha. Mungkin langkah tepat atau bukan, yang jelas membuka usaha setelah di-PHK adalah sebuah jalan yang perlu diapresiasi.

Kira-kira usaha apa yang cocok dilakukan saat kamu baru saja terkena PHK? Kamu bisa mencoba menjadi Accurate Digital Partner.

 

Accurate Digital Partner (ADP) merupakan partner resmi dari Accurate Online Accounting Software yang dapat memasarkan dan menjual produk Accurate Online. ADP cukup menyebarkan materi promosi / konten artikel promosi di semua sosial media, forum & blog yang kamu miliki. Kamu bisa membuat konten atau memasang banner di website pribadi mu.

Tidak hanya itu, setiap Link / Artikel yang kamu sebar, Banner yang kamu pasang di blog / website pribadi mu jika mendatangkan traffic & melakukan Trial maka kamu akan mendapatkan ekstra Income.

Kelihatannya mudah bukan? Tentu saja! Karena dengan metode share and earn, Accurate Online mempermudah ADP untuk mendapatkan income tambahan dan mulai membangun bisnis menjadi seorang ADP yang sukses.

 

Tunggu Apa Lagi, Segera Daftarkan Dirimu Menjadi Accurate Digital Partner!

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

Surat Izin Tempat Usaha: Pengertian, Cara Membuat, Syarat dan Perbedaannya dengan Siup

Wida

10 Langkah Import Master Data Pemasok di Accurate Online

ademuthia

Tahun Baru, Laporan Pajak Baru. Jangan Lupa Lapor SPT Tahunan ya!

ademuthia

Leave a Comment