27.8 C
Jakarta
February 24, 2024
Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

4 Tips Lolos Wawancara Kerja Bidang Akuntansi

Dilansir dari Republika.co.id, Wawancara kerja merupakan tahap paling akhir saat melamar kerja. Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar proses seleksi dari wawancara kerja ini bisa dilalui dengan baik dan berhasil.

Kesalahan kecil, seperti datang terlambat atau berpakaian tidak rapi sebaiknya dihindari karena hal ini dapat memengaruhi hasil wawancara kerja. Persiapan yang matang sangat diperlukan karena hasil wawancara kerja sangat berpengaruh bagi masa depan.

Jika dinyatakan lolos ke tahap wawancara, persiapkan diri sebaik-baiknya. Sisihkan waktu untuk memantapkan diri sebelum sesi wawancara kerja tiba. Agar hasilnya tidak mengecewakan, bekali diri dengan beberapa tips berikut ini

Pekerjaan di bidang keuangan cukup beragam. Mulai dari akuntan, teller bank, penasihat keuangan, dan analis keuangan, di mana masing-masing memerlukan skill dan pengalaman cukup untuk bisa merintis karir ke jenjang yang lebih tinggi. Namun begitu, persaingan untuk mendapat posisi di bidang keuangan cukup ketat. Nah, bila Anda mendapat undangan melakukan interview kerja di bidang keuangan, Anda bisa simak tips berikut untuk bisa sukses wawancara kerja.

Yakinkan Diri Sendiri Terlebih Dahulu

Sebelum meyakinkan pewawancara, kamu perlu meyakinkan diri sendiri terlebih dahulu. Ketika kamu yakin, kamu akan lebih pede untuk tampil di depan siapapun, termasuk pewawancara. Hal ini bisa ditunjukkan lewat mimik wajah, gestur tubuh, dan tatapan matamu terhadap lawan bicara.

 

Hilangkan hal-hal yang membuat dirimu kurang yakin terhadap diri sendiri, seperti rasa takut dan gugup yang berlebihan. Jika kamu saja kurang yakin, maka orang lain pasti lebih tidak yakin lagi dengan dirimu.

Pelajari Seluk Beluk Perusahaan

Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan yang kamu lamar. Mulai dari spesifikasi perusahaan, visi, misi, reputasi, gaji rata-rata, hingga kompetitor terbesar dari perusahaan. Informasi ini akan memudahkanmu saat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan si pewawancara.

Kamu tidak perlu menghafalkan semua informasi mengenai perusahaan. Cukup garis-garis besarnya saja karena pewawancara juga tidak akan menanyakan hal ini secara detail. Karena yang terpenting adalah kamu tahu agar tidak kaku saat menjawab.

Tunjukkan Anda Memiliki Kecenderungan untuk Terus Belajar

Salah satu soft skill terbaik yang perlu ditampilkan saat proses mencari pekerjaan atau ketika Anda telah dipekerjakan adalah keinginan untuk terus belajar. Tidak ada satu manajer pun yang suka melihat karyawan stagnan dan berpikir bila mereka tahu segalanya. Sebagai bos, ia tentu ingin melihat karyawan yang ingin terus belajar, dapat berpikir kreatif dan dapat memecahkan masalah secara independen.

Di sini, Anda dapat belajar sebanyak yang Anda bisa, dan pahami bagaimana semuanya terhubung dan jangan takut akan perubahan. Salah satu keuntungan Anda bekerja di bidang keuangan adalah Anda bisa belajar hal-hal baru karena tiap hari bisa jadi Anda akan menghadapi kasus atau masalah baru yang belum pernah Anda temui saat bekerja sebelumnya.

Menguasai aplikasi komputer untuk akunting

Di era modern ini, informasi dan berita terbaharui dengan sangat cepat melalui media apapun, khususnya internet. Perkembangan informasi ini harusnya juga diikuti oleh para akuntan agar pengetahuan dan kemampuan mereka tetap terbaharui juga. Akuntan juga harus up to date dengan inovasi-inovasi di bidang akuntansi. Akuntan yang up to date akan dapat menyelesaikan permasalahan akuntansi yang ada dengan cepat, tepat dan akurat.

Accurate Online, software akuntansi dengan fitur terlengkap yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh pengusaha di Indonesia. Dari mulai pencatatan transaksi sampai dengan dokumen pendukung pelaporan pajak dapat disajikan oleh Accurate Online.

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

PROMO DISKON AOL

ademuthia

6 Alasan Mengapa Anda Harus Beralih ke Software Akuntansi Online

ademuthia

Model Bisnis dan Rencana Bisnis: Pengertian, Perbedaan, dan Contohnya

Wida

Leave a Comment