Penjualan Resmi Software Akuntansi Accurate
Uncategorized

4 Modal Jadi Pengusaha Sukses di 2020!

Pengusaha sukses- Dilansir dari ruangguru.com. Ketika membuka usaha, Anda tentu berharap menjadi pengusaha sukses yang mampu mengembangkan bisnis. Tidak semudah membalikkan telapak tangan, selain membutuhkan modal usaha dari sisi eksternal dan diri sendiri, untuk membangung bisnis Anda juga membutuhkan beberapa keterampilan yang dapat menunjang untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Keterampilan Menyusun Strategi

Saat membangun bisnis, Anda tentu menentukan berbagai goals yang ingin dicapai baik jangka panjang atau pendek. Agar semuanya dapat tercapai, diperlukan strategi dan taktik yang tepat. Karena itu sebagai seorang pengusaha, Anda harus mampu menyusun strategi bisnis yang realistis dan dapat diterapkan sehingga usaha yang dibangun akan terus berkembang. Melansir Thebalancesmb (2018), bedahlah goals besar menjadi lebih sederhana untuk memudahkan Anda dalam menyusun strategi. Sebagai contoh dalam tiga bulan Anda ingin pendapatan perusahaan naik 15 persen. Untuk mewujudkannya, Anda membuat beberapa strategi seperti membuat promosi diskon, merekrut brand ambassador, dan sebagainya. Dengan membedahnya menjadi lebih rinci, Anda akan lebih mudah untuk menentukan strategi mana yang dapat dilakukan lebih dulu dan mampu melihat untung rugi setiap rencana yang dibuat.

Tidak Mudah Merasa Puas

Jangan pernah cepat merasa puas karena itu artinya bisnis tersebut telah berakhir dan tidak akan berkembang lagi ke depannya. Perbaiki berbagai hal di dalam bisnis Anda, perluas jaringan, dan mulai lini-lini baru yang masih bisa dikembangkan di masa yang akan datang. Dalam menjalankan bisnis dibutuhkan rasa kepercayaan diri dan tekad kuat untuk menggapai kesuksesan.

Berani Mengambil Resiko

Menjadi seorang pengusaha harus memiliki keberanian dalam mengambil resiko yang akan datang. Setiap usaha pasti akan mengalami pasang surut, sebagai pengusaha harus benar-benar siap dengan resiko gagal. Jika kita tidak berani untuk gagal maka modal dasar untuk menjadi pengusaha belum terbentuk dalam diri seseorang dengan baik. Resiko kehilangan harta dan memulai lagi dari nol merupakan hal yang harus dihadapi jika ingin menjadi seorang pengusaha yang tangguh.

Disiplin dan Konsisten

Salah satu hal yang sangat berat yang akan dihadapi olah seorang pengusaha adalah disiplin. Disiplin adalah hal dasar dari tindakan untuk mematuhi segala aturan yang ada baik itu yang telah dibuat maupun peraturan yang telah ada serta budaya kerja yang berlaku. Kedisiplinan itu adalah hal yang sangat mendasar untuk menjadikan pengusaha yang lebih baik.

Disiplin harus dibarengi dengan konsisten, terutama saat baru memulai usaha. Banyak pengusaha baru lebih semangat dan disiplin ketika baru memulai usaha namun jika sudah berjalan untuk beberapa bulan lambat laun mereka akan mengalami sifat kebosanan dan malas dalam menjalankan usahanya.

 

Masih banyak faktor pendukung lainnya untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses. Namun, setidaknya 4 modal dasar di atas harus dimiliki seseorang jika ingin menjadi pengusaha sukses.

Rekomendasi Liquid saltnic terbaik 2023

Related posts

3 Cara Mudah untuk Mendapatkan EFIN Bagi Wajib Pajak

ademuthia

AccurateOnline siap support pebisnis online hadapi kebijakan pajak ecommerce lewat fitur SmartlinkEcommerce

ademuthia

Invalid License Response, Please Check Your Computer Clock saat registrasi Accurate 5

ademuthia

Leave a Comment